MAPCLUB jangkau konsumen lewat aplikasi

Jakarta (ANTARA News) – Program loyalti konsumen MAPCLUB menargetkan pertumbuhan pelanggan mereka dengan beralih ke aplikasi mobile dan kartu virtual, menggantikan kartu anggota fisik yang perlu ditunjukan saat berbelanja di gerai mereka.

“Target pertumbuhan sampai 10 kali lipat hingga beberapa tahun ke depan,” kata CEO Gtech Digital Asia, Ariadi Anaya, saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

MAPCLUB semula mengeluarkan kartu keanggotaan fisik bagi konsumen yang berbelanja di gerai-gerai mereka. Kartu fisik tersebut saat ini dimasukkan ke dalam aplikasi MAPCLUB yang juga berisi penawaran-penawaran di gerai.

Ketersediaan kartu digital ini untuk menjawab kebiasaan konsumen mereka yang kini serba digital. Saat berbelanja, konsumen bisa menunjukkan kartu virtual di aplikasi dan poin loyalti akan bertambah sesuai dengan kebijakan yang berlaku untuk setiap transaksi.

Aplikasi MAPCLUB versi terkini dibuat agar sesuai dengan kebiasan dan kesukaan konsumen, bukan hanya informasi mengenai penawaran khusus atau potongan harga.

COO MAPCLUB Marcella Dewi menyatakan saat ini belum ada perbedaan yang signifikan mengenai jumlah konsumen yang mereka jangkau sebelum dan setelah muncul kartu virtual karena aplikasi baru dilepas ke publik per hari ini. 

Aplikasi ini juga diisi fitur-fitur terbaru dibandingkan dengan aplikasi MAPCLUB yang pernah beredar sebelumnya, yaitu dapat digunakan untuk bertransaksi maupun menebus poin yang didapat konsumen setiap berbelanja di gerai-gerai mereka.

MAPCLUB juga merancang aplikasi mereka untuk dapat mengumpulkan poin dari aktivitas non-transaksional, salah satunya dengan meluncurkan program REDxperience Wonderful Journey berisi permainan dan mengumpulkan sejumlah poin berhadiah wisata ke berbagai lokasi di mancanegara.

Saat ini MAPCLUB memiliki 107 merk dari berbagai bidang dalam lini gaya hidup dan jumlahnya masih akan bertambah, untuk mewujudkan misi mereka sebagai program loyalti terbesar.

Baca juga: Mahasiswa Lampung rancang portal transportasi darat
Baca juga: Google Maps tambah rincian info bagi pengguna kursi roda

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018