Nimo TV catat pertumbuhan minat live streaming dan eSport

Jakarta, (ANTARA News) – Aplikasi live streaming penyedia konten khusus gim Nimo TV mencatat adanya pertumbuhan minat masyarakat Indonesia pada olahraga elektronik atau eSport yang berbasis pada gim dan konsumsi live streaming.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, Nimo TV mencatat pertumbuhan total pengguna sebanyak 300 persen secara global dari bulan September hingga Oktober 2018 dengan mayoritas pengguna baru sebagai pengguna aktif. 

Pertumbuhan yang terjadi secara signifikan ini diyakini akan masih bisa tumbuh seiring pasar Indonesia dalam industri live streaming yang masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

Fenomena peningkatan antusiasme untuk menikmati konten layanan berbasis live streaming khusus untuk konten gim dan eSport juga tercermin dari meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi konten tersebut di dunia nyata. 

Pada Oktober lalu, terdapat dua gelaran besar kompetisi eSport yang penyelenggaraannya didukung oleh pemerintah dan pembukaannya dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, yakni Grand Final South East Asia Cyber Arena dan kualifikasi World Electronic Sports Games di Mal Taman Anggrek. Selain itu ada pula PUBG Indonesia National Championship di Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta.

Terkait dengan meningkatnya minat publik terhadap layanan live streaming di atas, khususnya untuk konten gim dan eSport, Nimo TV menyelenggarakan kegiatan Nimo TV Super Weeks di aplikasi Nimo TV dan sosial media Nimo TV. 

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 19 November hingga 2 Desember 2018 yang menyuguhkan berbagai macam hadiah saat menggunakan aplikasi tersebut.

“Nimo TV akan memberikan apresiasi kepada setiap pengguna layanan kami dan khususnya kepada pengguna baru dengan berbagi hadiah, mulai dari perlengkapan bermain game, laptop, konsol permainan PS4 dan Nintendo Switch, hingga permainan yang baru rilis, seperti Football Manager 2019 dan Red Dead Redemption 2,” kata Kepala Pemasaran Nimo TV Kevin Raharja. 

Baca juga: Akhir tahun, Lenovo gelar tiga kompetisi eSports

Baca juga: Mobile Legends ingin terlibat di kurikulum eSport

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018