Single Days, pesanan di JD.ID naik 845 persen

Jakarta (ANTARA News) –  JD.ID, sebuah perusahaan e-commerce yang terafiliasi dengan JD.com mengalami kenaikan jumlah pesanan hingga 845 persen dibanding tahun sebelumnya selama festival belanja Single Day yang jatuh pada 11 november atau 11.11.

“Kami merasa bangga dengan pencapaian pada Pesta Lajang tahun ini. Ini menunjukkan apa yang kami lakukan mendapat apresiasi dari para pelanggan serta mendapatkan dukungan yang sangat besar dari tim internal yang memungkinkan ini semua terjadi. Kami akan terus melayani para pelanggan lebih baik sambil menuju ke perayaan Harbolnas 12.12 mendatang,” kata CEO JD.ID Zhang Li dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta pada Jumat.

Lima kategori teratas produk yang paling laris adalah ponsel pintar, produk elektronik rumah tangga, laptop dan desktop, groceries dan kesehatan, serta produk ibu, bayi dan anak selama tiga hari sejak 9 hingga 11 November.

Dalam waktu kurang dari 11 hari, JD.ID mampu menjual popok hingga 300.000 buah. Pemesanan di kategori Personal Care tumbuh hampir mencapai 1000 persen selama periode Road to Amazing 11.11

Pertumbuhan traffic saat acara tersebut mencapai 352 persen dari tahun sebelumnya.

Kawasan Jabodetabek mencatatkan penjualan tertinggi dari seluruh Indonesia dan pukul 9 malam menjadi waktu belanja favorit para pelanggan.

Sementara secara keseluruhan, volume transaksi JD.com untuk “Singles Day Shopping Festival” tahun ini mencapai rekor yakni RMB159,8 miliar atau sekitar Rp340 triliun, terhitung sejak awal festival berlangsung pada 1 November 2018, di mana JD.com juga membantu para pemilik toko fisik untuk ikut serta meramaikan. Pada 11.11 tahun lalu, JD.com mencatatkan penjualan sebesar Rp283,1 triliun.

Baca juga: JD.ID beri diskon hingga Rp11 miliar sambut 11.11
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018