Pokemon GO kini dapat hitung langkah layaknya smartwatch

Jakarta (ANTARA News) – Pengembang game Niantic baru saja mengumumkan pembaruan untuk Pokemon GO, yang membawa opsi melacak aktivitas pemain tanpa membuka aplikasi.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat, pembaruan tersebut datang dalam bentuk perangkat lunak yang disebut Adventure Sync, sistem permainan Real World Platform milik Niantic.

Adventure Sync sedang diuji coba di Pokemon GO untuk menawarkan pilihan merekam langkah mereka hanya dengan ponsel di saku mereka.

Sistem permainan baru tersebut disinkronkan dengan iOS HealthKit dan Android Google Fit, yang akan memungkinkan pemain mengakses ringkasan mingguan yang menunjukkan jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki dan statistik lainnya, termasuk kalori yang terbakar atau langkah-langkah yang dihitung.

Niantic berencana mengizinkan pemain Pokemon GO untuk menggantikan banyak fitur yang ditawarkan oleh smartwatch atau perangkat kebugaran dengan aplikasinya.

Pemain yang mengaktifkan opsi Adventure Sync akan menerima “beberapa hadiah besar,” termasuk permen atau telur yang menetas dengan lebih efisien.

Sistem Adventure Sync akan segera diluncurkan ke pemain Pokemon GO, demikian Phone Arena.

Baca juga: Pokemon GO rayakan ulang tahun ke-2, Pikachu tampil lucu

Baca juga: Tiru Pokemon GO, Jurassic World Alive hadirkan dinosaurus

Baca juga: Pokemon GO ajak pemain pungut sampah pada Hari Bumi

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018