Facebook bisa tambahkan lagu di Stories, profil dan news feed

Jakarta (ANTARA News) – Facebook pada Rabu (24/10) waktu setempat meluncurkan fitur baru berupa musik latar untuk konten yang diunggah ke platform jejaring sosial tersebut.

“Kadang-kadang sulit untuk menemukan kata yang pas untuk menggambarkan mood, perasaan atau kepribadian. Mulai hari ini, kami mengumumkan cara baru untuk mengekspresikan diri lewat musik di Facebook. Kami meluncurkan musik di Facebook Stories, menambah Lip Sync Live dan segera akan menambah lagu ke Profil,” kata Facebook di blog resmi mereka.

Di Stories, pengguna bisa mengambil foto atau video lewat Kamera Facebook atau mengambil dari galeri di ponsel, tambahkan stiker musik untuk menambahkan lagu di konten tersebut.

Stiker musik akan menampilkan nama penyanyi dan judul lagu, geser dan tempatkan stiker musik di tempat yang diinginkan. Konten Stories ini juga akan dimuat di News Feed atau kabar berita.

Facebook juga memperluas fitur Lip Sync Live ke berbagai negara, formatnya mirip dengan lip sync di platform lain, misalnya Musical.ly, pengguna bisa pura-pura bernyanyi dalam video.

Untuk mempermudah saat bernyanyi, Facebook menampilkan lirik saat lip sync, antara lain untuk lagu “New Rules” dari Dua Lipa, Khalid “Better” dan Maroon 5 dengan “Girls Like You”.

“Kami akan segera menambah lirik lagu,” kata Facebook tentang fitur baru ini.
  Fitur Lip Sync Live di Facebook. (ANTARA News/Blog Facebook)

Facebook juga menambah lagu yang bisa diputar di fitur Lip Sync Live, pekan ini mereka memasukkan lagu “Thursday” dari Jess Glynne dan “Why Don’t We” milik 8 Letters.

Sebentar lagi, Facebook akan menambah fitur mendengarkan musik lewat profil, yang bisa ditandai agar berada di tampilan paling atas profil.

Bukan hanya untuk didengarkan sendiri, teman pun bisa mendengar lagu dan video lagu tersebut saat mampir ke profil Facebook pengguna. 

Baca juga: Facebook buat Messenger terbaru lebih sederhana

Baca juga: Facebook akan buka program beasiswa untuk talenta Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018